banner 160x600
banner 160x600
banner 970x250

Kejari Metro Lampung Musnahkan BB Perkara Inkrah

  • Bagikan

 

LAMPUNG | Kejaksaan Negeri Metro, Provinsi Lampung memusnahkan barang bukti perkara pidana yang sudah mempunyai ketetapan hukum peradilan atau inkrah di halaman Kantor Kejari Metro, Kota Metro Lampung Kmais 1 Desember 2022.

“Hari ini Kejaksaan Negeri Metro memusnahkan barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dengan total 59 (lima puluh sembilan) perkara,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Metro Virginia Hariztavianne SH. MH kepada ADHYAKSAdigital, Kamis (1/12).

Kajari Metro Virginia Hariztavianne menguraikan dari 59 perkara itu, terhitung tanggal 1 Desember 2022, ada 40 (empat puluh) perkara narkotika, 9 (sembilan) perkara Oharda, 8 (delapan) perkara keamanan dan ketertiban umum, dan 2 (dua) perkara pidana lainnya.

Pemusnahan barang bukti ini untuk mengeksekusi keputusan semua perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri Metro. Barang bukti yang dimusnahkan berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Metro. Barang bukti yang dimusnahkan dari 59 perkara yakni, sabu-sabu seberat 10,431 gr, ganja seberat 205,01 gr,ekstasi seberat 0,99 gr, bong sebanyak 16 buah,.

Kemudian, telepon genggam sebanyak 5 buah, pirex sebanyak 8 buah, senjata tajam sebanyak 3 buah, senjata api sebanyak 1 buah, amunisi 3 buah, tas 6 buah dan lain-lain sebanyak 72 buah. “Barang bukti itu dimusnahkan dengan cara di bakar dan diblender,” ujar Kajari Metro Virginia Hariztavianne.Kejari Metro Lampung Musnahkan Barbut Perkara Ikrah

Kajari Metro, Virginia juga menyampaikan bahwa berdasarkan catatan Kejaksaan Metro, terdapat satu perkara yang mengalami peningkatan dibandingkan periode sebelumnya. “Dibandingkan tahun sebelumnya, periode ini yang meningkat di perkara narkoba. Di narkoba ini tinggi dengan 40 perkara, artinya ada sekitar 80 persen dari total seluruh perkara yang ditangani,” ucap putri mantan Jaksa Agung Pembinaan Harprilineny Soebiantoro ini.

pemusnahan barang bukti perkara pidana tersebut disaksikan langsung oleh Walikota Metro Wahdi, Kepala Pengadilan Negeri, Perwakilan Dandim 0411/KM dan Polres Metro serta BNN Kota Metro. (PRB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *